7 Cara Mencari Barang Murah yang Berkualitas di Toko Online

Cara Mencari Barang Murah di Toko Online

Berbelanja merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan banyak orang. Dulu ketika ingin berbelanja kita harus pergi ke tempat dimana barang yang kita cari dijual akan tetapi karena semakin majunya teknologi kini disaat ingin berbelanja kita tidak perlu pergi jauh-jauh, hanya dengan smartphone ataupun gadget lainnya kita bisa berbelanja tanpa harus pergi kemana-mana. Yaa dengan adanya toko online semakin memudahkan kita dalam melakukan aktivitas belanja. Namun, banyak tantangan yang dalam mencari barang murah dan berkualitas.

Apalagi karena kita tidak harus pergi ke tempat dijualnya barang yang kita inginkan, maka berlakulah ongkos kirim sesuai dengan jauhnya destinasi pengiriman barang. Bukan hanya ongkos kirim, ada tantangan lainnya yang harus dihadapi diantaranya menawar harga, mencari diskon, mencari promosi dan sebagainya. Karena hal tersebutlah penulis ingin memberikan tips cara mencari barang murah di toko online.

Dalam tulisan ini penulis mencontohkan cara mencari barang murah di toko online Bukalapak. Tapi sebelumnya, perlu ditekankan penulis tidak bermaksud mempromosikan Bukalapak.

7 Cara Mencari Barang Murah di Toko Online

1. Mencari Barang dengan Mengurutkan dari Harga Termurah

Ada sebuah cara yang dapat membantu kamu dalam mencari barang murah di toko online yaitu dengan cara mengurutkan barang yang kamu inginkan berdasarkan harga termurah sampai harga termahal. Dengan cara ini kamu akan semakin dimudahkan dalam mencari barang yang kamu inginkan tetapi harganya murah.

Kamu hanya perlu melihat ke sisi kanan atas disana kamu akan menemukan tombol yang bertuliskan Urutkan lalu pilih Termurah.

BUKALAPAK Filter Termurah

Selain Termurah, kamu juga bisa mengurutkan berdasarkan barang Terbaru, Termahal dan Terlaris.

2. Menentukan Harga Minimum dan Maksimum

Barang yang ingin kamu beli terlalu mahal atau tidak sesuai dengan budget yang kamu punya? Tenang saja, kamu bisa memasukan jumlah budget minimum dan maksimum yang kamu punya dan akan muncul barang sesuai budget yang kamu masukan tersebut.

Menu ini ada dibagian kiri dan dapat ditemukan dengan mudah.

BUKALAPAK Harga Minimum

Penulis mencontohkan dengan memasukan harga minimum Rp. 1.000.000 makan akan muncul barang yang harganya 1 juta keatas dan jika diatur jumlah maksimumnya maka barang yang tidak sesuai dengan budget kamu tidak akan muncul.

3. Mencari Diskon

Mencari Diskon merupakan langkah terbaik yang harus kamu ambil dalam mencari barang yang kamu inginkan. Banyak penjual memberikan diskon pada barang dagangannya mulai dari 1% hingga 60% lebih. Tentu dengan adanya diskon akan lebih memudahkan kamu dalam mencari barang murah di toko online.

Kamu bisa mencari barang yang memiliki diskon dengan mencentang kolom Diskon yang berada tepat dibawah menu filter harga maksimum dan minimum pada sisi kiri menuĀ  pencarian barang Bukalapak.

4. Mencari Barang Gratis Ongkir

Penjual yang terkenal dan terpercaya biasanya memberikan gratis ongkir. Hal ini mereka lakukan untuk menarik banyak pembeli lalu penjualan mereka akan meningkat. Kamu bisa memanfaatkan fitur gratis ongkir ini untuk mendapatkan barang tanpa perlu membayar ongkos kirim.

BUKALAPAK Gratis Ongkir

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, Kamu hanya perlu memasukan alamat tujuan barang yang akan dikirim pada menu yang berada di bagian kiri pencarian barang. Setelah itu, akan muncul barang yang akan mendapatkan gratis ongkir.

Fitur Gratis Ongkir ini biasanya hanya tersedia untuk kota-kota besar dan jarang tersedia ke tempat yang jauh dari tempat penjual. Namun, jangan berkecil hati karena ada juga beberapa penjual yang memberlakukan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

5. Memfilter Berdasarkan Merk

Kita tahu merk-merk terkenal biasanya mematok harga pada barang yang mereka jual lebih mahal dari merk yang tidak terlalu terkenal. Selain karena kualitas, biasanya harga mahal juga karena untuk menutupi biaya promosi yang mereka lakukan.

Jika budget kamu kurang untuk membeli barang dengan merk yang terkenal, lebih baik kamu membeli barang merk lain yang menyediakan harga lebih murah namun kualitasnya sama atau bahkan lebih bagus daripada merk terkenal.

Contohnya Smartphone Samsung biasanya berkisar 2 juta keatas untuk spesifikasi yang bisa dikatakan tidak lebih bagus dari pada Smartphone Xiaomi yang memiliki harga sekitar 1 jutaan. Maka dari itu saya sarankan untuk membeli saja Smartphone Xiaomi yang lebih murah namun kualitasnya tidak kalah dari Samsung.

Untuk memunculkan merk Smartphone yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan filter merk yang ada pada sisi kiri menu pencarian. Disana kamu akan menemukan merk-merk dari barang yang kamu cari.

BUKALAPAK Merk Smartphone

Pada gambar diatas saya mencari smartphone dengan harga murah maka yang muncul adalah merk smartphone yang dijual dari A – Z.

6. Menggunakan Fitur Nego

Sebelumnya, saya ingin mengingatkan tidak semua online shop menyediakan fitur nego. Salah satu online shop yang menyediakan fitur nego adalah Bukalapak. Semua barang yang dijual di Bukalapak menyediakan fitur ini, kamu bisa mencobanya sendiri dengan mengklik barang yang kamu inginkan lalu memlih opsi nego.

Dengan memanfaatkan fitur ini, setidaknya kamu bisa mendapatkan harga yang pas dari penjual.

Satu lagi, Harga yang tercantum pada produk di Bukalapak tentunya akan menyesuaikan dengan hasil kesepakatan sama halnya jika kamu nego di toko offline.

7. Mencari Barang Dengan Kondisi Bekas

Terkadang barang yang kita inginkan harganya terlalu mahal dan budget tidak sampai untuk meminang barang tersebut. Namun, jangan khawatir banyak toko online yang menyediakan barang bekas, contohnya seperti Bukalapak. Kamu bisa mencari barang bekas berkualitas disana dan tentunya lebih murah dari pada barang yang masih baru.

Selain itu, toko-toko online juga menjamin keamanan barang yang kamu pesan dan penjualpun biasanya juga memberikan garansi pada barang bekas yang mereka jual. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan keadaan barang bekas yang kamu beli.

Jika kamu ingin mencari barang bekas saja, kamu bisa menuju kolom Kondisi Barang yang berada di sisi kiri menu pencarian lalu pilih Bekas.

BUKALAPAK Barang Bekas

Untuk kamu yang tidak terbiasa mencari barang bekas kamu harus lebih selektif dalam memilih karena biasanya barang bekas memiliki minus. Kamu harus cermat dalam membaca deskripsi barang bekas yang kamu inginkan karena dikhawatirkan barang yang kamu beli tidak sesuai dengan ekspektasi.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mencari barang murah di toko online. Selain dari tips diatas, kamu juga harus berhati-hati jika melihat barang dengan harga yang tidak wajar terlampau murah dan biasanya penjual tidak ingin ingin melakukan transaksi di toko online tempat barang tersebut dipajang. Jika ada penjual yang seperti itu, hindarilah karena itu merupakan penipuan.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments