Duh! Iklan YouTube Akan Seperti di TV

YouTube TV be like

Selama ini kita tahu bahwa YouTube memiliki predikat YouTube lebih dari TV. Namun, sepertinya predikat tersebut tidak akan bertahan lebih lama lagi karena iklan YouTube direncanakan akan mendekati iklan pada TV.

Dilansir dari CNET, Pihak YouTube mengumumkan bahwa dalam waktu dekat mereka akan menaruh dua iklan yang tidak bisa di-skip sekaligus sebelum video dimulai.

Anak dari perusahaan google ini akan segera mengimplementasikan pemutaran dua iklan YouTube sekaligus sebelum video pada YouTube versi desktop terlebih dahulu.

Jika telah siap, rencananya iklan YouTube yang tidak bisa di-skip ini juga akan merambah ke versi mobile, aplikasi dan YouTube TV.

Iklan YouTube Tidak Bisa di-skip

Namun, ini juga tidak berarti YouTube akan sama persis seperti TV karena pihak YouTube berkata bahwa mereka akan mengurangi iklan yang tayang di tengah-tengah video ketika diputar saat konsep iklan baru mereka mulai diterapkan.

Jika pada TV pemasukan iklan hanya untuk pihak stasiun TV saja berbeda dengan YouTube yang selama ini kita tahu pemasukan iklan juga mereka berikan kepada para content creator. Sehingga menonton iklan bukan hanya mendukung YouTube tetapi juga mendukung para content creator agar terus berkarya.

Sayangnya, YouTube masih akan terus mempertahankan tayangan iklan yang tidak bisa di-skip. Yaa walaupun iklan tersebut cukup singkat namun tetap saja mengganggu dan membuat YouTube kini semakin mendekati TV.

Apapun yang dilakukan YouTube bisa dibilang wajar karena YouTube merupakan anak perusahaan Google yang digunakan untuk berbisnis.

Semoga saja langkah yang mereka lakukan tidak membuat orang-orang meninggalkan YouTube karena YouTube juga merupakan tempat mata pencaharian bagi banyak orang khususnya para content creator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…