Memiliki Rasio Layar Paling Besar, Lenovo Z5 Pro Resmi Dirilis!

Lenovo Z5 Pro

Setelah beberapa lama vakum, akhirnya Lenovo meramaikan kembali pasar smartphone dengan merilis smartphone terbaru yang diberi nama Lenovo Z5 Pro.

Agar tidak kalah bersaing dengan brand-brand ternama lainnya seperti Xiaomi, Samsung, iPhone dan lain-lain mereka berusaha menyesuaikan produk terbaru mereka dengan tren smartphone masa kini seperti hadirnya fitur Dual Camera, Layar Full View dan teknologi AI pada Lenovo Z5 Pro.

Lenovo Z5 Pro menggunakan layar Full View berukuran 6.39 inch dengan resolusi 2340x1080p yang ditunjang dengan teknologi AMOLED. Tidak hanya itu, layar Full View yang ada pada smartphone ini memiliki rasio 95.06% dan menjadikan Lenovo Z5 Pro menjadi smartphone dengan rasio layar terbesar saat ini mengalahkan smartphone dari vendor lain seperti Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2.

Lenovo Z5 Pro Front Camera

Di bagian kamera, Lenovo Z5 Pro menggunakan dual kamera depan tersembunyi yang akan muncul jika membuka aplikasi kamera seperti halnya Oppo Find X. Kamera depan ini beresolusi 16 MP+8 MP yang mana 8 MP digunakan sebagai IR camera untuk face unlock. Di bagian belakang, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 16 MP + 24 MP yang menggunakan teknologi AI Super Night Scene Mode. Dengan mode ini, memungkinkan AI menggabungkan empat foto yang diambil dari lensa kamera 16 MP menjadi satu untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih terang di malam hari.

Pada bagian dapur pacunya, Lenovo Z5 Pro menggunakan SoC (System on Chip) Snapdragon 710 AIE keluaran Qualcomm dengan GPU Adreno 616 yang ditunjang baterai berkapasitas 3300 mAh dan OS ZUI 10 buatan Lenovo berbasis Android 8.1 Oreo.

Beralih ke bagian penyimpanan, terdapat dua pilihan yang bisa kamu pilih yakni varian RAM dan penyimpanan internal 6GB/64GB dan 6GB/128GB.

READ MORE:
Rekomendasi Smartphone Snapdragon 625 Terbaik 2018

Agar para pengguna betah bermain game dengan smartphone ini, hadir fitur game mode yang berfungsi untuk meminimalkan gangguan saat bermain game dan mengoptimalkan kinerja hardware agar game yang dimainkan berjalan dengan lancar.

Terakhir, pada bagian keamanan, Lenovo Z5 Pro menggunakan sensor fingerprint yang terdapat pada layar dan face unlock yang memliki akurasi dan kecepatan cukup baik.

Lenovo Z5 Pro View

Lenovo Z5 Pro dijual dengan harga US$ 288 atau 4,3 jutaan untuk varian 6GB/64GB danĀ US$ 331 atau 4,9 jutaan untuk varian 6GB/128GB. Sayangnya, smartphone ini sementara baru tersedia di China saja dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone ini akan dirilis di Indonesia.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments