Snapdragon 675 Dibuat Oleh Qualcomm Untuk Kebutuhan Gaming

Qualcomm Snapdragon Logo | Qualcomm Snapdragon 675

Seperti yang kita tahu Snapdragon merupakan SoC atau processor terbaik buatan Qualcomm yang banyak dipakai smartphone saat ini mulai dari Low-Entry hingga Flagship. Sebelumnya hadir Snapdragon 670 untuk kelas menengah kini mereka akan meluncurkan Snapdragon 675 setelah beberapa waktu lalu mereka memperkenalkan processor ini di Hongkong.

Snapdragon 675 dibuat untuk kebutuhan gaming yang saat ini sudah menjadi budaya populer di seluruh dunia. Maka dari itu, processor ini dioptimisasi berdasarkan game engine yang merupakan mesin kerangka awal sebuah game. Game engine yang sering digunakan game android diantaranya Unity dan Unreal Engine.

Berbeda dengan pendahulunya, Snapdragon 670, Chipset ini diklaim bisa menjalankan aplikasi dan game 30 persen lebih cepat, melakukan aktivitas browsing 35 persen lebih cepat, menjalankan aplikasi musik 20 persen lebih cepat dan terakhir chipset ini dapat menjalankan aplikasi sosial media 15 persen lebih cepat.

Qualcomm mengklaim bahwasanya Snapdragon 675 ini bisa menjalankan game seperti PUBG Mobile, Cross Fire Mobile dan Honor of King dengan sangat baik. Ke tiga game ini bisa dijalankan dengan lancar tanpa lag walalupun dengan koneksi rendah dengan frame rate 60 FPS (Frame Per Second).

Selain untuk kebutuhan gaming, Snapdragon 675 juga dibuat untuk mencukupi kebutuhan yang sedang tren saat ini seperti kamera dan AI. Maka dari itu, Qualcomm menyematkan teknologi Image Signal Processor Spectra 250L dan DSP Hexagon 685.

Teknologi Image Signal Processor Spectra 250L mendukung penggunaan konfigurasi tiga kamera depan dan juga belakang dalam mode wide, ultra wide, telephoto dengan rentang focal length hinggal 5x zoom sedangkan DSP Hexagon 685 yang dipadukan dengan CPU dan GPU akan memaksimalkan kinerja AI.

READ MORE:
Layar Gorilla Glass Pada Ponsel Tidak Bisa Pecah? Berikut Ulasannya

Selain yang penulis sebutkan diatas, Qualcomm juga mengklaim bahwa Snapdragon 675 memiliki kemampuan Face Unlock 3 kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 670.

Sayangnya, hingga saat tulisan ini dibuat belum ada informasi mengenai smartphone apa sajakah yang akan menggunakan processor yang diklaim akan menjadi processor terbaik untuk smartphone kelas menengah.

Namun, beberapa rumor beredar Snapdragon 675 akan mulai hadir untuk smartphone kelas menengah mulai awal tahun 2019.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments