Rekomendasi Smartphone Android 4G Harga 1 Jutaan 2018

Asus Zenfone Go | Smartphone Android 4G Harga 1 Jutaan

Persaingan di pasar smartphone saat ini memang menarik untuk dibahas. Berbagai vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone sesuai kebutuhan yang diperlukan konsumen. Ada yang mengandalkan performa dapur pacu sebagai daya tariknya karena saat ini selain untuk berkomunikasi smartphone juga digunakan untuk keperluan gaming. Ada juga vendor yang mengandalkan sektor kamera sebagai daya pikat untuk para konsumen yang suka berfoto ria khususnya para kaum hawa, karena saat ini sedang tren kebiasaan selfie maka hadir banyak smartphone yang mengandalkan kamera depannya sebagai nilai jual di pasaran.

Terlepas dari hal yang saya bahas diatas, saat ini para pelajar dalam mengerjakan tugasnya membutuhkan sebuah smartphone untuk mencari informasi ataupun berdiskusi dengan teman sekelas seputar pelajar di sekolah. Hal ini saya alami sendiri sewaktu sekolah. Untuk menunjang kebutuhan belajar tentu saja tidak perlu smartphone dengan chipset yang performanya dewa ataupun smartphone dengan dengan kamera depan yang bagus. Cukup dengan spesifikasi biasa saja yang penting lancar multitasking dan kecepatan jaringan 4G dapat menunjang kegiatan mengerjakan tugas sekolah dan sedikit menjelajah media sosial dikala bosan.

Maka dari itu saya membuat artikel ini yang berisi beberapa smartphone android 4g harga 1 jutaan yang dikhususkan untuk para pelajar yang membutuhkan smartphone murah namun sudah menggunakan jaringan 4G.

 Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

 

Xiaomi Redmi 2 memiliki layar yang cukup luas yakni 4,7 inch dengan resolusi HD. Dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB, namun ada juga yang dibekali dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Tentu saja karena ukuran RAM dan memory internalnya berbeda maka harganya pun akan berbeda. Saat ini harga Xiaomi Redmi 2 berkisar antara Rp. 850.000,00 hingga Rp. 1.200.000,00  dan tentunya smartphone ini menggunakan jaringan 4G.

Samsung Z2 Tizen

Samsung Z2 Tizen

 

Samsung Z2 Tizen memang sudah menggunakan OS Android tetapi Android yang digunakan bukan Android biasa melainkan OS Tizen. OS Tizen adalah sistem operasi yang dibuat dari sistem operasi Android biasa atau jika dianalogikan Android itu Linux Ubuntu maka Tizen adalah Linux Mint. Disaat memegang smartphone ini tidak terlihat jelas apa perbedaanya dengan smartphone Samsung lainnya. Namun pada OS Tizen tidak terdapat layanan Google Play dan ekstensi untuk aplikasi yang diinstal bukan menggunakan .apk melainkan .tpk. Walaupun tidak terdapat Playstore Samsung Z2 Tizen terdapat Tizen Store yang berisi beragam aplikasi yang bisa diinstal tetapi tidak selengkap Playstore.

Beralih ke bagian spesifikasi, Samsung Z2 Tizen sudah mendukung jaringan 4G dengan lebar layar sebesar 4 inchi, memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8GB juga baterai dengan kapasitas 1500 mAh. Untuk harganya Samsung Z2 Tizen saat dibanderol kurang dari Rp. 850.000,00 dan terus mengalami penurunan harga.

Asus Zenfone Go ZB452KG

Asus Zenfone Go | Smartphone Android 4G Harga 1 Jutaan

 

Terakhir ada smartphone keluaran Asus dengan nama Asus Zenfone Go ZB452KG. Walaupun dibanderol dengan harga murah dan bahkan dibawah 1 juta, Asus Zenfone Go ZB452KG dibekali dengan baterai sebesar 2070 mAh yang cukup dipakai seharian dengan pemakaian normal. Selain itu smartphone ini dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 16 GB.

Itulah beberapa rekomendasi smartphone android 4G harga 1 jutaan.

Semoga Bermanfaat 🙂