Rekomendasi Smartphone Snapdragon 625 Terbaik 2018

Qualcomm Snapdragon 625 | Rekomendasi Smartphone Snapdragon 625 Terbaik 2018

Snapdragon 625 adalah chipset kelas menengah yang memiliki fitur mirip dengan chipset premium. SoC ini dapat mengimbangi dengan ponsel kelas atas. Pengalaman yang diberikannya tidak bisa diabaikan. Aktifitas multitasking, gaming dilakukan dengan baik oleh Snapdragon 625 dan menawarkan penggunaan yang lama tanpa masalah overheat. Banyak produsen vendor seperti Asus, Xiaomi dan Lenovo membuat smartphone snapdragon 625 karena chipset snapdragon 625 seimbang dalam efisiensi baterai dan kinerja. Snapdragon 625 adalah SoC yang dapat memberikan kinerja tinggi tanpa mengurai baterai dengan cepat. Selain itu, bila digunakan secara lama tidak mengakibatkan smartphone menjadi panas bak setrika.

6 Smartphone Snapdragon 625 Terbaik 2018

1. Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone Zoom S

 

Smartphone ini bisa kamu dijadikan rekomedasi untuk kamu yang suka baterai yang tahan lama. Dengan chipset snapdragon 625 yang membuat penggunaan baterai lebih lama ditambah lagi kapasitas baterai 5000 mAh. Selain itu, smartphone ini memiliki RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB.

Yang menjadi nilai lebih pada Asus Zenfone Zoom S adalah terdapat kamera belakang ganda. 59 mm dengan bukaan f/2.6 dan 25 mm dengan bukaan f/1.7. Masing-masing resolusi kameranya 12 MP.Kamera belakangnya juga memiliki sensor Sony IMX362, Super Pixel, EIS, OIS, autofocus + TriTech, Dan dual-LED Flash. Ketika memproduksi video, smartphone ini mampu menghasilkan klip video 4K. Untuk kamera depan beresolusi 13 MP f/2,0.

2. Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus

 

Smartphone snapdragon 625 yang satu ini dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Selain performa yang powerful dan bisa digunakan berbagai macam aktivitas kameranya juga bisa menjadi rekomendasi untuk memilikinya. Kamera ganda depan bisa membuat photo Bokeh yang bagus.

Mengusung tagline “Perfect Selfie” Vivo V5 Plus memiliki kamera depan ganda dengan resolusi 20 MP+ 8 MP f/2.0, f/2.8. Kamera depannya juga menggunakan sensor Sony IMX376 serta Softlight yang memberikan kualitas gambar tingkat tinggi dan bisa memotret foto dengan cahaya minim.

3. Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Sesuai namanya, Asus memberikan kamera depan dengan resolusi 24 MP + 5 MP untuk menunjang kebutuhan Selfie penggunanya. Dengan prosesor snapdragon 625 kamu bisa menjalankan game seperti Asphalt 8: Airborne.

Untuk menunjang kebutuhan selfie ZenFone 4 Selfie Pro memiliki kamera depan beresolusi 12 MP + 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakang 16 MP . Kedua kamera depan memiliki fitur yang keren untuk membuat foto yang kece. Salah satunya adalah lensa wide-angle 120 derajat yang bisa mengambil foto dengan sudut yang lebar yang memungkinkan untuk mendapatkan foto wefie tanpa tongsis. Sedangkan lensa yang kedua untuk membuat efek Bokeh. Ketika merekam videonya juga bisa hingga resolusi 4K dengan kamera depan atau belakang.

4. Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi memberikan pengalaman pengguna yang nyaman dengan ukuran layar 6.44 Inci. Body yang memakai metal menambah desain lebih elegan . Chipset snapdragon 625 bersanding dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. OS pada Mi Max 2 menggunakan MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Untuk kamu yang menginginkan layar mulus dan memiliki daya tahan lama Xiaomi Mi Max 2 bisa dijadikan pertimbangan karena layarnya sudah memakai Gorilla Glass 3. Dibagian kamera belakang memiliki resolusi 12 MP f/2.2 dan untuk didepan memiliki resolusi 5 MP f/2.0.

5. Moto G5S Plus

Moto G5 Plus

 

Smartphone besutan Motorola ini selain sudah terpasang chipset snapdragon, tertanam juga RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Kamu juga bisa menambah penyimpannnya dengan memory external. Sedangkan untuk OS Moto G5S Plus sudah berbasis android Nougat dengan Pure Android.

Seperti smartphone zaman sekarang lainnya, pada smartphone snapdragon 625 ini terdapat sensor Fingerprint dibawah layar. Ukuran layar 5,5 inci Full HD 1.920 x 1.080 Pixel dilindung oleh Corning Gorilla Glass 3.

Baterai tanamnya berkapasitas 3.000 mAh cukup untuk penggunaan sehari-hari. Moto G5S Plus juga dilengkapi nano coating yang membuat tahan percikan air.
Selain itu, dibagian kamera belakang terdapat kamera ganda beresolusi 13 MP f/2.0. Masing-masing kamera memiliki fitur yang berberbeda. Pertama untuk menggambil gambar berwarna dan kedua untuk gambar monokrom digabungkan menjadi foto berwarna yang detail. Ketika merekam videonya pun bisa hingga 4K Ultra HD.

6. Xiaomi MI A1

Xiaomi Mi A1

Xiaomi MI A1 memiliki desain body yang ramping dan memaki logam. Pada smartphone snapdragon 625 yang satu ini terpasang bersama RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.
Kamera MI A1 memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang ganda beresolusi 12 MP. Salah satu kamera belakangnya memiliki efek blur pada latar belakang sedangkan yang satunya lagi memiliki bidang foto yang lebar. Selain itu, untuk mendukung penggunaan MI A1 memiliki kapasitas baterai 3.080 mAh. Selain itu, smartphone ini layak untuk dibeli karena harganya cukup relatif murah.

Written by Agistiadi Nugraha

Saya bukan Alien ataupun Predator