Demi Keamanan, Twitter Hadirkan Fitur Baru Untuk Melaporkan Akun Palsu

Twitter Banner | Melaporkan Akun Palsu

Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak dipakai orang-orang dari seluruh dunia. Karena banyaknya pengguna, membuat twitter terus menghadirkan fitur dan berbagai hal lainnya agar kondisi pada media sosial yang terkenal dengan kata “tweet” tersebut tetap aman dan kondusif. Salah satu fitur yang dihadirkan oleh twitter ialah fitur baru untuk melaporkan akun palsu.

Dilansir dari akun resmi keamanan twitter, mereka baru-baru ini meluncurkan fitur baru  yang bertujuan memberantas akun-akun palsu yang merugikan pengguna akun aslinya.

Dengan fitur ini semua pengguna bisa melaporkan akun yang terindikasi sebagai akun palsu, tidak hanya pengguna akun asli yang akunnya dijiplak oleh orang lain.

Cara menggunakan fitur untuk melaporkan akun palsu ini cukup mudah. Pengguna cukup menekan tombol panah pada sisi kanan atas kicauan atau tweet akun yang bersangkutan lalu klik Report Tweet atau opsi Suspicous or spam. Selanjutnya akan muncul pilihan alasan yang bisa dipilih oleh pengguna termasuk opsi indikasi akun palsu dan untuk melaporkan akun palsu pilih saja alasan The account Tweeting is fake.

Nantinya laporan tersebut akan ditindak lanjuti oleh pihak Twitter dan jika akun yang dilaporkan benar akun palsu maka pihak Twitter akan menghapus akun tersebut.

Pihak Twitter juga mengungkapkan segala aktivitas yang mencoba memanipulasi atau mengganggu layanan Twitter tidak akan diizinkan dan akan ditindak lanjuti oleh mereka.

READ MORE:
Snapdragon 675 Dibuat Oleh Qualcomm Untuk Kebutuhan Gaming

 

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments