Smartphone Terbaru ‘Xiaomi Black Shark Hello’ Akan Dibekali RAM 10GB

Xiaomi Black Shark Hello

Setelah suksesnya Xiaomi Black Shark yang dirilis pada tahun lalu sepertinya vendor asal China, Xiaomi meluncurkan lagi smartphone gaming lainnya yang diberi nama Xiaomi Black Shark Hello.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Black Shark Hello mengalami upgrade yang akan memaksimalkan smarphone ini dalam aktivitas gaming. Upgrade tersebut tampak pada RAM-nya yang sudah menggunakan RAM 10GB yang belum pernah diterapkan oleh vendor lain pada smartphone besutan mereka.

Dibagian layar, Xiaomi Black Shark menggunakan layar dengan panel AMOLED berukuran 6,01 inch yang tak lupa dihiasi oleh notch yang sedang menjadi tren saat ini. Tidak sampai di situ saja, resolusi layarnya sudah Full HD Plus 1080×2160 piksel dengan rasio 18:9. Namun, pihak Xiaomi enggan untuk meng-upgrade refresh rate pada layar Xiaomi Black Shark Hello dan mempertahankan refresh rate atau frekuensi tampilan layar per detik sebesar 60Hz yang juga dipakai pada pendahulunya, Xiaomi Black Shark yang terpasang dengan teknologi HDR10-compliant.

Untuk segi kamera, pada bagian belakang Xiaomi Black Shark Hello terpasang kamera ganda dengan resolusi 20 MP dan 12 MP dengan apeture atau bukaan lensa f/1.175 sementara di bagian depan menggunakan kamera dengan resolusi 20 MP dengan apeture f/2.2.

Kemudian, pada bagian dapur pacunya Xiaomi Black Shark Hello mnggunakan chipset Snapdragon 845 yang terintegerasi dengan RAM 10GB. Selain 10GB, smartphone ini juga tersedia dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan 8GB. Varian RAM 10 dilengkapi dengan penyimpanan internal atau ROM sebesar 256GB sementara varian 6GB dan 8GB dilengkapi dengan ROM 128GB. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi slot memori eksternal.

Xiaomi Black Shark Hello

OS dari smartphone ini kemungkinan akan menggunakan Android 8.1 yang dibalut dengan interface MIUI 10 yang menyediakan aplikasi khususu gaming bernama Gamer Studio, dimana pengguna bisa mengatur CPU, display, jaringan dan sebagainya untuk mengoptimalkan aktiviras gaming dengan aplikasi ini.

READ MORE:
Era Samsung Tanpa Poni akan Berakhir, Tiga Desain Baru Samsung Beredar

Dibagian sensor, smartphone ini sudah mendukung sensor accelerometer, gyro, proximity, compass sebagaimana ponsel premium biasanya dan sensor fingerprint yang terdapat dibagian belakang tepat dibawah kamera dan flash.

Karena Xiaomi Black Shark Hello merupakan smartphone gaming sudah pasti kapasitas baterainya pasti besar untuk menunjang aktivitas gaming yang biasanya dilakukan dalam waktu yang lama. Yaa smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Agar tidak panas saat digunakan bermain game, pada Xiaomi Black Shark Hello terpasang Dual Pipe Liquid Cooling yang siap mendinginkan chipset Snapdragon 845 yang menurut beberapa sumber sudah di-over clock.

Xiaomi Black Shark Hello Gamepad

Smartphone ini juga bisa menggunakan Black Shark Gamepad, aksesoris stick analog yang digunakan pendahulunya, Xiaomi Black Shark. Namun, Black Shark Gamepad tidak disertakan dalam bundle Black Shark Hello atau dalam kata lain dijual secara terpisah.

Harga Xiaomi Black Shark Hello varian RAM 6GB dibanderol dengan harga 3.199 yuan (sekitar Rp. 7 jutaan) dan varian RAM 8GB dibanderol dengan harga 3.499 yuan (sekitar Rp. 7,7 jutaan) sementara untuk varian RAM 10GB dibanderol dengan harga 605 dollar (sekitar Rp. 9,1 jutaan).

Sepertinya Black Shark Hello akan bersaing ketat dengan Asus ROG Phone dan Razer Phone 2 yang tak lama lagi akan dirilis. Bagaimana menurutmu?

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Comments